Langkah-Langkah Mengatasi Resiko Bisnis

Langkah-Langkah Mengatasi Resiko Bisnis

Banyak orang berpendapat, bahwa salah satu ciri pengusaha yaitu berani mengambil resiko. Resiko keluar dari zona kenyamanan yang didapat selama ini, dan masuk ke dalam zona baru yang penuh dengan ketidakpastian. Namun dengan mengetahui Langkah-Langkah Mengatasi Resiko Bisnis semua resiko dapat diatasi bahkan bisa berubah menjadi sebuah peluang baru yang menguntungkan.


Untuk memulai usaha memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Dibutuhkan keberanian dan  strategi bisnis yang matang, sebelum memasuki zona yang serba belum pasti ini. Semua peluang bisnis memang memiliki resiko, walaupun tingkat resiko yang dimiliki berbeda-beda. Ada usaha yang beresiko besar adapula yang resikonya kecil, namun bukan berarti resiko-resiko tersebut tidak bisa diatasi dan diminimalisir. Berikut Langkah-Langkah Mengatasi Resiko Bisnis  yang perlu Anda perhatikan, untuk mengurangi resiko:




·  Sebelum memulai usaha, sebaiknya Anda melakukan pengamatan mengenai hambatan-hambatan yang mungkin akan muncul ditengah perjalanan usaha yang Anda

jalani. Dengan begitu Anda dapat menyusun strategi sedini mungkin untuk mengantisipasi hambatan yang mungkin akan datang.

·  Pilihlah peluang bisnis yang sesuai dengan skill dan minat yang Anda miliki, jangan sampai Anda memulai usaha hanya karena mengikuti trend yang saat itu. Dengan memulai usaha sesuai dengan skill dan minat, setidaknya Anda memiliki bekal pengetahuan dan keahlian untuk mengurangi dan mengatasi semua resiko yang muncul di tengah perjalanan Anda. Hindari peluang usaha yang tidak Anda kuasai, ini dilakukan agar Anda tidak kesulitan dalam mengatasi resiko-resiko yang muncul.

·  Carilah informasi mengenai kunci kesuksesan bisnis Anda. Hal tersebut dapat membantu Anda dalam menentukan langkah-langkah apa saja yang bisa membuat usaha Anda berkembang, dan langkah apa saja yang tidak perlu dilakukan untuk mengurangi munculnya resiko yang tidak diinginkan.

·  Sesuaikan besar modal usaha yang Anda miliki dengan resiko usaha yang Anda ambil. Tidak perlu terlalu memaksakan diri untuk mengambil peluang usaha yang beresiko besar, jika Anda belum memiliki modal yang cukup.

·  Kesuksesan bisnis bisa dibangun dengan adanya keteguhan hati yang didukung kreatifitas. Dengan keteguhan hati dalam mencapai kesuksesan serta kreatifitas  untuk mengembangkan usaha dengan ide-ide baru,sehingga Anda dapat mengatasi resiko-resiko yang muncul dengan baik.

·  Cari informasi tentang prospek bisnis tersebut sebelum mengambil sebuah resiko. Saat ini banyak peluang usaha yang tiba-tiba booming, namun prospek bisnisnya tidak bisa bertahan lama. Sebaiknya Anda menghindari jenis peluang usaha seperti itu, karena resikonya cukup besar.

·  Ketahui seberapa besar tingkat kebutuhan masyarakat akan produk Anda. Semakin besar tingkat kebutuhan konsumen akan sebuah produk, maka akan memperkecil resiko bisnis tersebut. Setidaknya resiko dalam memasarkan produk.

           

Dari Langkah-Langkah Mengatasi Resiko Bisnis diatas, bisa diambil kesimpulan bahwa semua resiko bisnis bisa diatasi dengan kejelian, ketekunan dan kreatifitas Anda. Oleh karena itu, tingkatkan kemampuan dan pengetahuan Anda dalam menjalankan usaha. Agar segala resiko yang muncul ditengah perjalanan tidak sampai merugikan bisnis Anda.


Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar.

Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan.

Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah.

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau paket yang bisa anda ikuti adalah:

  1. Paket kursus membuat website
  2. Paket kursus SEO
  3. Paket kursus Internet Marketing

Silahkan klik 3 link diatas untuk mengetahui paket kursus anda.

         


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



13 June 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Ketahui 5 Tips Memilih Jasa Pembuatan Toko Online Agar Tidak Kecewa Next Post 9 Resiko Bisnis Dan Cara Mengatasinya [Lengkap Dengan Studi Kasus]