Sudahkah Kamu Tahu Add-Ons Di Google Docs ?

Sudahkah Kamu Tahu Add-Ons Di Google Docs ?

Anda mungkin sudah pernah mendengar ataupun menggunakan Google Docs. Google Docs adalah aplikasi pengolah kata buatan Google yang terkenal dan banyak digunakan di kalangan masyarakat. Anda mungkin belum mengetahui bahwa Google Docs memiliki Add-Ons nya sendirinya yang sama sekali tidak berkaitan dengan browser.


Add-Ons adalah komponen opsional yang merupakan pengaya untuk menambah program dan fungsionalitas pada sebuah software.Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak penjelasan berikut ini.


Bagaimanakah Menemukan Add-Ons Di Google Docs ?




Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Google Docs kemudian klik menu “Add-Ons” di toolbar. Pilihlah “Get add-ons”. Maka akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini, Anda dapat mencari Add-Ons yang Anda inginkan di kotakpencarian “Search add-ons”. Anda juga dapat melihat semua kategori Add-Ons dengan memiliih menu drop-down di pojok kiri atas.




Berikut daftar kategoti Add-Ons yang dapat Anda pilih.



Kebanyakan aplikasi yang sudah Anda install, beroperasi di sidebar kanar. Untuk memunculkannya, pilih menu Add-ons kemudian pilih ekstensi Add-ons yang ingin kamu gunakn dengan mengklik “Open Tools”. Hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menginstal Add-ons, Anda harus mengetahui detainya dan reviewnya, installah Add-ons yang sesuai dengan kebutuhan Anda.




Add-Ons Apa Sajakah Yang Perlu Diinstal ?


Berikut ini list Add-ons yang direkomendasikan kepada Anda.




Beberapa Add-ons yang direkomendasikan diatas merupakan Add-ons yang mungkin akan membantu Anda mengerjakan pekerjaan Anda dan sesuai kebutuhan Anda. Berikut detail dari masing-masing Add-ons.


1. Better WordCount



Better WordCount menyediakan akses yang cepat dan handal dalam perhitungan jumlah kata, karakter, dan karakter tanpa menghitung spasi.


2. PaperPile




PaperPile membantu Anda membuat daftar kutipan yang tepat dan sangat mudah. Apalagi Anda akan menulis makalah akademis ataupun yang bersifat formal, PaperPile adalah pilihan yang tepat untuk Anda gunakan.


3. Table of Contents


Image result for free table of contents

Table of Contents adalah add-ons yang dapat membuat navigasi dokumen menjadi lebih mudah dan ideal untuk dokumen yang lebih panjang karena memberi kemudahan untuk membuat daftar isi secara otomatis. TOC umumnya masih dapat berfungsi walau tanpa adanya TOC yang diintegrasikan ke dalam Dokumen.


4. Translate


Image result for translet


Translate adalah add-ons yang membantu Anda untuk mengubah kata,kalimat ataupun paragram dari satu bahasa ke bahasa yang lainnya. Translate sebenarnya sama dengan Google Translate dimana memberikan kita translate suatu bahasa ke bahasa lain.


(uli)


DATA PENERIMA VOUCHER KURSUS ONLINE DAN KONSULTASI

  
  
Loading...


08 November 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
Previous Post Trik Mencegah Youtube Mengakibatkan Crash Di PC Anda Next Post Trik Mengetahui PC Anda Terserang Virus Atau Tidak