Trik Mencegah Youtube Mengakibatkan Crash Di PC Anda

Trik Mencegah Youtube Mengakibatkan Crash Di PC Anda

Siapa yang tidak kenal Youtube ? Youtube yang saat ini menjadi sarana video streaming yang banyak digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat, menjadi semakin populer dan semakin dibutuhkan. Hal itu dikarenakan, Youtube senantiasa menjadi sarana penyerbarluasan informasi, hiburan, ilmu pengetahuan, wawasan,dan yang lainnya.

Namun, tidak jarang juga saat kita memutar Youtube, tiba-tiba PC kita crash dan bahkan menjadi BSOD ( Blue Screen of Death) atau videonya bermasalah.Berikut adalah cara untuk mencegah kekacauan terjadi saat Anda memutar Youtube.

1. Cek Secara Manual

Jika Anda mengalami crash saat memutar Youtube, sebaiknya Anda mengecek apakah video drivers sudah up to date atau mencari apakah ada orang lain yang melaporkan masalah yang sama di versi driver yang sama dengan milik Anda. Jika demikian, maka Anda sebaiknya menguninstal video card driver Anda dan menginstal versi yang lama. Berikut langkah – langkahnya.

1. Tekan “Windows key + R” dan ketik devmgmt.msc di kotak yang tersedia.


2. Di Device Manager, klik “Display adapters”. Kemudian, klik dua kali video card Anda.
3. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Pilih tab Driver dan klik “Roll Back Driver”.


2. Nonaktifkan Akselerasi Hardware  

Ketika Youtube bermasalah dan mengakibatkan blue screen, hal ini terjadi karena adalah masalah kompatibilitas antara browser web dan kartu grafis Anda. Salah satu solusi adalah untuk menonaktifkan akselerasi hardware untuk video Anda. Berikut adalah cara untuk melakukannya di semua browser utama.

Image result for Menonaktifkan Akselerasi Hardware youtube

a. Chrome Buka “3-dot” menu icon di chrome di pojok kanan atas dan pilih “Setelan -> Show advanced settings”, kemudian scroll ke bawah sampai ada menemukan kategori sistem dan hilangkan centang di kotak “Gunakan percepatan perangkat keras saat tersedia”.


b. Firefox Buka “3-bar” menu icon di firefix di pojok kanan atas dan pilih “Option ->Advanced”. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, pilih tab “General”. Pada tab General, di bagian Browsing, hilangkan centang di kotak “Use hardware acceleration when available”.


c. Edge Bukalah Control Panel -> Internet Options -> Advanced. Kemudian centang kotak “Use software rendering instead of GPU rendering”.

3.Matikan Flash  

Umumnya, Flash selalu dinonaktifkan oleh semua browser dan website. Meskipun begitu, flash masih berfungsi di background dan melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan crash. Berikut ini langkah-langkah menonaktifkannya.

a. Chrome Ketiklah chrome://plugins di address bar dan kemudian di bagian Adobe Flash Player, klik “Nonaktifkan”.


b. Firefox

Di firefox, ketika ada sebuah halaman dengan elemen Flash di dalamnya, akan ada jendela yang meminta persetujuan Anda untuk menyalakannya. Tetapi, Anda juga dapat menguninstal Flash, caranya adalah : ? Bukalah Control Panel, klik “Programs and Features”. ? Carilah “Adobe Flash Player” dan uninstall programnya.

Image result for Firefox

c. Edge

Buka “3-dot” menu icon di chrome di pojok kanan atas, klik “View advanced settings advanced” kemudian matikan pilihan “Use Adobe Flash Player”

(uli)

   


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



08 November 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Tips Menghemat Pemakaian Tinta Printer Next Post Sudahkah Kamu Tahu Add-Ons Di Google Docs ?