Tips Mendapatkan Uang

Tips Mendapatkan Uang

Saat ini para blogger tidak hanya memanfaatkan blognya hanya untuk berbagi pengetahuan, kisah, pengalaman, dan informasi tetapi juga menjadi sarana bisnis online. Dengan memanfaatkan maraknya pengguna teknologi saat ini, menggunakan blog sebagai sarana bisnis online adala hal yang patut dicoba dan memberikan kesempatan luas meraih keuntungan.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari blog, yaitu:

1. Menjual Jasa ataupun Layanan 

Melalui blog, Anda dapat menjual jasa ataupun layanan yang dapat Anda berikan kepada pengunjung. Sebagai contoh, Anda mampu membuat website serta desain, Anda dapat menawarkan jasa pembuatan website dan desain kepada pengunjung. Bahkan, Anda bisa mempromosikan  bahwa Anda siap memberikan jasa ataupun layanan sesuai keahlian Anda dengan bayaran tertentu kepada pengunjung 

2. Menjual Produk
Selain menjual jasa, Anda juga dapat menawarkan produk baik itu produk Anda sendiri ataupun produk orang lain.  Dengan menggunakan blog, Anda dapat memasarkan produk Anda hingga menjangkau konsumen yang luas dengan budget yang minimum.

3. Publisher 

Menjadi seorang publisher saat ini adalah pilihan yang popular bagi para blogger. Ada blogger yang bekerja sama dengan brand local ataupun internasional.  Salah satu advertiser terfavorit adalah Google Adsense karena Google Adsense menawarkan bayaran yang tinggi untuk setiap publishernya. Harga per klik iklan bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah namun tergantung mahalnya kata kunci.

4. Affiliate Marketer 

Ketika Anda menjual produk  orang lain maka Anda adalah seorang Affialite Marketer. Anda dapat mendapatkan keuntungan dari komisi yang diperoleh berdasarkan atas kesepatan dengan si pemilik produk. Sejauh ini, untuk produk fisik, salah satu website affiliasi yang paling terkenal adalah Amazon. Sedangkan, untuk produk digital adalah Citibank karena komisi yang ditawarkan Citibank mencapai 60%. Kemudian, untuk produk lokal, contoh dari website affialisasi seperti projects.co.id, Lazada, Ratakan, Bhinneka, Buka Lapak. 

5. Menulis Review Bisnis atau Website Orang Lain
Salah satu cara mendapatkan uang dari blog adalah dengan cara menulis review bisnis atau website orang lain yang biasa disebut Paid for Review. Umumnya, perusahaan mau membayar cukup mahal untuk sebuah artikel review tentang bisnis ataupun website mereka.  Namun, untuk mencari sebuah perusahaan yang mempercayakan pembuatan artikel reviewnya kepada Anda itu cukup sulit maka dari itu sebaiknya Anda mendaftar di IDblognetwork. Dengan begitu, Anda akan mudah untuk menemukan pekerjaan menulis review.

(uli)

       


IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



11 October 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Tips Bagaimana Menjadi Full-Stack Developer Next Post Tips Membuat Brosur Anda Menarik Untuk Dibaca