Tips Membuat Brosur Anda Menarik Untuk Dibaca

Tips Membuat Brosur Anda Menarik Untuk Dibaca

Gunakan Point / Sub Judul Yang Menjadi Fokus Dari Setiap Informasi/ Produk  Waktu adalah hal yang terpenting bagi masyarakat pada umumnya, banyak orang yang sibuk dengan aktivitas mereka sehingga mereka tidak tertarik membaca Ketika Anda membuat brosur, hal yang sering menjadi bahan pertimbangan Anda adalah bagaimana brosur Anda menarik orang lain untuk membaca brosur Anda. Karena tujuan dari pembuatan brosur adalah mempromosikan sesuatu kepada orang lain dan memberikan informasi untuk dibaca orang lain. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memikirkan konsep desain yang menarik perhatian dan mendapat respon yang positif dari orang lain. Berikut saya berikan tips membuat brosur Anda menarik perhatian orang lain untuk mebacanya.

1. Memahami Pelanggan Anda 

Sebelum Anda mulai merancang sebuah brosur, sebaiknya Anda terlebih menganalisa pelanggan Anda seperti apa yang mereka butuhkan, kenapa mereka harus membeli produk Anda (jika Anda membuat brosur untuk penjualan), apa yang hal yang paling penting yang dapat diberikan kepada mereka dan sebagainya. Cobalah bertanya pendapat orang lain, kalau bisa langsung bertanya ke pelanggan Anda agar Anda langsung mengetahui apa yang mereka inginkan dan membuat mereka tertarik.

2. Rencanakan Brosur Anda Untuk AIDA

AIDA adalah akronim dari Attention, Interest, Desire, and Action.  Tujuan Anda membuat brosur adalah mendapatkan perhatian, mendapatkan ketertarikan mereka untuk mengetahui isi brosur Anda lebih jauh, meningkatkan keinginan mereka terhadap produk atau jasa Anda (jika brosur Anda mengenai promosi produk dan jasa), membuat mereka memberikan respon nyata seperti membeli, membuat janji, menanggapi informasi ataupun memberikan postcard.

3. Gunakan Software Khusus Desain Grafis 

Selain mempertimbangkan konten, Anda perlu memperhatikan konsep desain yang Anda rancang. Karena itu, gunakanlah software desain grafis yang menurut Anda dapat membantu Anda bebas berkreasi membuat brosur yang menarik orang lain membacanya.

4. Meletakkan Foto/Gambar Yang Mewakili  Brosur Anda

Untuk menambah daya tarik pembaca/pelanggan, Anda dapat meletakkan foto/gambar yang berkaitan dengan konten brosur Anda di bagian depan.  Namun, ingatlah sebaiknya Anda tidak meletakkan foto/gambar bangunan dari perusahaan Anda jika brosur Anda berupa promosi produk dari perusahaan. Fokuslah kepada konten dan apa yang Anda tawarkan gunakan ruang semaksimal mungkin untuk menjelaskan produk Anda.

5. Suguhkan Tampilan Desain Brosur Dan Judul Yang Menarik 

Hal pertama yang dilihat seseorang ketika melihat brosur adalah tampilannya dan judulnya. Dan waktu yang mereka butuhkan untuk itu hanya sebentar sekitar 5 detik. Setelah itu, mereka akan memutuskan melanjutkan membaca atau tidak. Oleh karena itu, berikan tampilan yang menarik dan sesuai tema dan gunakan judul / headlines yang menarik orang lain penasaran dan kemudian membacanya.

6. Hindari sesuatu hal yang terlalu panjang 

Sampaikan isi dari brosur Anda secara per point dari setiap informasi ataupun produk dan jasa yang Anda tawarkan. Berikan mereka, penjelasan yang singkat, padat dan jelas. Kemudian, buatlah mereka berpikir untuk memberikan respon dan tindakan nyata kepada apa yang sudah kamu informasikan dan tawarkan.

(uli)

       


NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



11 October 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Tips Mendapatkan Uang Next Post Inilah Tips Buat Kamu Sukses Bisnis Affiliate