Trik Berhenti Berlanganan Email Newslettes Di Gmail Anda !

Trik Berhenti Berlanganan Email Newslettes Di Gmail Anda !

Ketika berlangganan dengan sebuah website baik itu langganan e-book, majalah ataupun hal lainnya, Anda terkadang memasukkan alamat email pribadi Anda bukan alamat email cadangan. Sehingga, sering sekali website dimana Anda berlangganan mengirimkan promosi dan berbagai pemberitahuan yang tidak penting untuk Anda dan memenuhi pesan masuk di gmail pribadi Anda. Bukan hanya itu, banyak program dan aplikasi meminta alamat email Anda untuk pendaftaran, kemudian mereka akan sering mengirimkan promosi dan layanan mereka ke email Anda. Pesan-pesan yang tidak diinginkan tersebut yang hanya menjadi spam/junk tentu mengganggu Anda. Berikut saya bagikan trik berhenti untuk berlangganan dari newsletters di gmail.

 
1. Klik Unsubscribe 

Umumnya, pihak yang menyediakan langganan menyertakan pilihan unsubscribe di newsletters mereka. Anda hanya perlu membuka sebuah newsletter, kemudian klik “Unsubscribe” atau “Berhenti Berlangganan” di bagian atas sebelah email pengirim.

Maka sebuah tab baru akan terbuka untuk konfirmasi berhenti berlangganan.

2. Kumpulkan Semua Newsletter dan Berhenti Berlangganan
Karena pada umumnya, pihak yang menyediakan langganan menyertakan pilihan unsubscribe di newsletters mereka maka untuk mendapatkan semua newsletters yang tersebar di tiga bagian yaitu utama, sosial, dan promosi, kita dapat mengumpulkan semua newslettes dengan mencari “Unsubscribe”.

Semua newsletter akan tampil, Anda hanya tinggal memilih newsletters yang Anda inginkan kemudian berhenti berlangganan dengan mengklik “Unsubscribe” atau “Berhenti Berlangganan”.

3. Menggunakan Layanan Untuk Berhenti Berlangganan Secara Menyeluruh
Untuk membersihkan pesan masuk di gmail Anda, Anda dapat mengunjungi Unroll.me. Dengan menggunakan Unroll.me, Anda dapat terbebas dari newsletters hanya dengan sekali klik untuk setiap penyedia langganan. Anda cukup memasukkan email Anda untuk pendaftaran dan klik continue. Setelah itu, tampil permintaan izin dari Unroll.me untuk menggunakan informasi pribadi Anda, kemudian klik “Izinkan”.

Selanjutnya, ditampilkan seluruh nama perusahaan dimana kita berlangganan disertai pilihan “Unsubscribe” di sebelahnya.

Anda hanya perlu mengklik “Unsubscribe” untuk berhenti berlangganan dari perusahaan tersebut. Dengan begitu, Anda tidak akan menerima pesan apapun dari perusahaan tersebut. Ditampilkan dengan interface yang clean dan sederhana, tentunya Anda tidak sulit untuk menemukan perusahaan untuk berhenti berlangganan.

(uli)




IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



17 October 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Inilah Cara Membuat Form Ulir Online Di Google Drive Next Post Tips Efektif Membersihkan Perangkat Elektronik