5 Studi Kasus Terhadap Brand Halaman Facebook Yang Sukses

5 Studi Kasus Terhadap Brand Halaman Facebook Yang Sukses

Kasus 1 : Kampanye N-Bulan

Untuk mempengaruhi orang banyak dengan produk atau layanan yang kamu milki, kampanye adalah cara penting yang kamu butuhkan pertama kali untuk memasarkannya. Banyak bisnis yang mencari patform pemasaran all-in-one untuk mempromosikan brand atau merek mereka dalam kampanye N-bulan (bisa 3 atau 6 bulan, tergantung pada kebutuhan brand kamu) untuk mendapatkan arahan lebih dalam lapangan pemasaran B2B (Business to Business).

Mengarahkan pengguna ke halaman Facebooknya dan pada akhirnya akan melibatkan pengguna dengan mempengaruhinya dengan konten yang dapat menghasilkan lebih banyak arahan yang dapat mendorong keterlibatan pelanggan.

Hasil:

71% peningkatan penjualan sosial melalui pemasaran Facebook

15% lebih ROI melalui Facebook

39% lebih trafik pendapatan dari Facebook

Studi kasus

Dengan lebih dari 81 juta likes, jutaan komentar yang diterima oleh setiap posting-an, dan lebih dari 40.000 kasus, Rihanna, yang menjadi ikon pada bisnis audio, adalah benar-benar seorang superstar Facebook. Pemkot di belakang kampanye inisiatif pemasaran Rihanna telah menghasilkan sensasi tentang dirinya, di mana menjadikan namanya sebagai sebuah brand. Dengan memiliki berbagai foto, video, behind-the-moment Facebook, dan rekaman alamat, bisa jadi peluang besar yang muncul dari penangkapan gambar yang dapat menghasilkan likes, komentar, dan sharing.




Cara yang digunakan di balik sensasi juga sangat mempengaruhi peningkatan jumlah pengikut dari grup secara signifikan. Penggunaan hashtag, menatar pameran, dan menampilkan berbagai produk yang memiliki brand Rihanna pada halaman penggemarnya menjadikan para pengikutnya pun dapat berbagi komentar terkait postingan tersebut. Menyadarkan, memberi pengakuan, dan memotivasi Fan Page atau Halaman Penggemar Anda merupakan salah satu metode keterlibatan yang efektif untuk keperluan Fan Page lainnya.




Kasus 2: Keberadaan Brand Online.

Semua orang ingin memanfaatkan pasar global Facebook yang akan meningkatkan keterlibatan dengan orang New York, potensi pembeli rumahan, dan industri bisnis pada skala besar, sebaik meningkatkan keberadaan brand online. Buatlah grup dimana indvidu bisa memulai percakapan untuk berbagai topik dan mendiskusikan pertanyaan atau permintaan yang mereka miliki. Hubungkan dengan sebuah kolam besar dari ketertarikan individu dalam pembelian brand produk yang kamu miliki sebelum mereka memutuskan untuk menjangkau brand. Berikan pengetahuan dan informasi dasar mengenai brand yang dimiliki untuk meningkatkan kualitas akan brand dan keberadaan brand yang mudah untuk ditemukan.

Hasil: 2 kali lebih banyak pengunjung datang dari Facebook untuk membandingkan dengan platform pemasaran yang lain.

Tempat teratas dalam pencarian adalah Halaman Facebook terkait merek, dan yang kedua hanya untuk situs merek sendiri. 10 kali lebih banyak Page View dari Fan Page saat iklan sedang berjalan.

Studi Kasus

Dagangan dan lokasi pelanggan produk sudah berjumlah lebih dari 22 juta likes pada Facebook. Cerita pencapaiannya berdasarkan pada berbagai hubungan, termasuk Facebook di mana kenyataannya organisasi dimulai dengan banyak hadiah dan strategi yang memiliki perspektif bersosialisasi. Penawaran sosialisasi ini telah menghasilkan sensasi, dan karena itu ditargetkan untuk memperoleh konsumen ke toko-toko fisik.




Dengan perlawana dari konglomerat seperti Amazon, Target membutuhkan metode periklanan yang besar dan efektif lebih dari sekedar sistem online. Dengan banyaknya toko-toko yang membutuhkan untuk mengatasi masalah showrooming, di mana klien hanya masuk ke toko-toko untuk melihat dan mungkin memeriksa produk, atau hanya untuk pulang dan membeli produk yang sama persis di Amazon atau daerah lain, Target menciptakan pikiran yang mengkoordinasikan biaya di toko online secara rutin atau terus-menerus.

Ini berarti bahwa konsumen tidak perlu pulang atau membeli di tempat lain setelah menguji produk. Yang perlu diperhatikan juga adalah keteraturan dan jumlah informasi yang dipublikasikan tentang situs Facebook perusahaan. Situs ini diperbarui berkali-kali setiap hari, yang mungkin menjelaskan tingkat tinggi keterlibatan terjadi. Masing-masing post tersebut diikuti oleh jutaan pernyataan yang tampaknya

berasal dari klien orientasi Goal. Percakapan klien ini sangat penting dan berperan dalam sebagai sensasi karena mereka menyebar istilah tentang hadiah dan kampanye yang dipasarkan tentang situs tersebut.




Kasus 3: Pengenalan Merek

Merek diharapkan dapat mendorong dalam mempengarughi pengenalan merek dan menciptkan kehadiran yang efektif, di Facebook juga diharapkan:

Meningkatkan dukungan penggemar Facebook untuk menghasilan sebuah gruo Facebook yang terdedikasi.

Menghasilkan penggemar Facebook untuk membeli produk secara lagsung dari website resmi Anda.

Hasil:

3.959 individu dapat melakukan transaksi sebagai suatu hasil dari kampanye pemasaran.

Sekitar 180.000 individu akan menyukai halaman Facebook.

1,5 kali lebih banyak ROI pada pemasaran Facebook.

10 kali lebih tinggi peningkatan keterlibatan halaman penggemar berdasarkan pada ‘Orang yang Membahas Ini’.

Studi Kasus

Situs Facebook resmi dari Pringles adalah contoh yang bagus dari bisnis, yang mengerti bagaimana Facebook bekerja dan mengarahkan untuk menghasilkan lebih banyak keterlibatan.




Pringles mengerti bagaimana menggunakan Facebook untuk memberikan motivasi komentar serta query mana yang tidak diperlukan; deklarasi dapat meminta komentar. Tidak peduli sebuah gambar dari ‘The Thinker’ memilki Priangles di tangannya atau sebuah wadah kosong Priangles berteriak ‘May Day, May Day!’, Pria ini benar-benar mengerti bagaimanan cara mendapatkan penggunjung yang berbicara tanpa banyak memberikan informasi untuk pergi keluar dan membeli Priangles. Hal ini merupakan keterlibatan yang menarik dan menyenangkan.




Kasus 4: Mendorong Keterlibatan dan Meningkatkan Visibilitas

Jika Anda memiliki bisnis high-end seperti website hotel, bisnis tersebut perlu untuk mendorong keterlibatan dan memperbanyak visibilitas merek untuk menarik minat akan kemewahan dari kustomer yang sangat tertarik untuk melakukan perjalanan. Melalui post pada Facebook, Anda dapat menunjukkan dan menyadarkan mereka akan kemewahan fasilitas perjalana yang dapat Anda tawarkan. Anda juga dapat berbagi post dengan menampilkan gambar-gambar terkait layanan Anda dan juga dapat memberi penawaran kepada kostumer untuk berbagi cerita mengenai kemewahan pengalaman perjalanan mereka dengan layanan merek yang kamu kelola di halaman penggemar Facebook. Hal itu sangat mempengaruhi ROI Anda untuk berkembang dengan berbagai penawaran visibilitas high-end, keterlibatan, dan kesepakatan yang sesuai untuk komunitas Anda.

Hasil:

100% kenaikan penjualan paket wisata dan muncul dari halaman penggemar Facebook.

30% kenaikan jumlah pengunjung pengunjung perbulan pada website, hal ini tentu sangat bermanfaat untuk meningkatkan visibilitas merek Anda.

90% dari grup Facebook yang membeli paket wisata mewah Anda akan menjadi klien luxury link baru Anda.

Studi kasus

Luxury Link adalah website hotel mewah di dunia yang menginginkan dorongan lebih untuk melibatkan orang banyak dan meningkatkan keberadaan sosial untuk wisata yangbaik bagi customer. Situs inii bergerak ke halaman penggemar Facebook dan mengambil kesuksesan yang sangat besar dari halaman tersebut. Sekarang, situs ini sudah memiliki lebih dari 204,833 likes dan ribuan shares yang tentunya meningkatkan visibilitas mereknya hari ke hari.






Kasus 5: Mendorong Lebih Banyak Pendaftar

Perusahaan Red Bull ingin menggunakan halaman penggemar Facebooknya untuk menyebrkan berita tentang seri acaranya yang luar biasa yang mengambil tempat dari berbagai negara dan berbagai kota di seluruh dunia, serta meningkatkan kesadaran merek di skala global. Halaman penggemar Facebook mereka memahami strategi dan menggunakn ide yang bagus untuk melakukan suatu kampanye Facebook untuk bisnis mereka. Sekarang, merek ini telah melebihi 43.504.408 likes, komentar dan shares yang sangat banyak di halaman Facebok mereka, Semua itu mengarahkan Red Bull pada lebih banyak pencapaian visibilitas, meningkatkan kesadaran dan keterlibatan pada skala global. Dengan halaman penggemar pada Facebook, mereka mendorong lebih banyak individu untuk mendaftarkan diri mereka pada acara yang diadakan Red Bull di suatu lokasi tertentu dengan cara pembagian di media sosial.

Hasil:

24 kali peningkatan penjualan dalam waktu dua tahun, dengan Faceboo memulai sebagai media iklan utama dan jaringan keterlibatan sosial untuk merek.

5-10 kali pengembalian pada iklan dibelanjakan pada halaman penggemar.

5-8 kali CTR (Click Through Rate) lebih tinggi untuk iklan pada News Feed terakhir daripada penayangan iklan tradisional.

12 kali peningkatann pada halaman penggemar Facebook selama setahun setengah, dari 500.000 hingga lebih dari 45 juta, asosiasi ke iklan Facebook.

Studi kasus

Halaman Facebook Red Bull penuh dengan video jas luar biasa dari individu yang luar biasa. Halaman tersebut benar-benar menyenangkan yang memperjelas jumlah kelompok pengikut yang lebih dari 39 ribu orang. Masing-masing post atau film menghasilkan ribuan likes, komentar dan shares yang menunjukkan bahwa telah banyak yang melihat video klip tersebut.




Konsep di balik situs ini akan lebih meningkatkan jumlah pengikut mereka dan akan membuat Red Bull semakin berkembang dengan cara tersebut.

Kesimpulan: Ringkasan Studi Kasus Halaman Facebook

Sekaran cukup jelas bahwa merek bisnis di atas telah mengambil pendekatan sosial yang aktif untuk memastikan bisnis mereka terlibat dengan khalayak yang ditargetkan.

• Halaman penggemar Facebook Rihanna terus diperbarui dengan acara music mendatang, sehingga menjaga komunitas penggemar selalu semangat karena selalu diperbarui.

• Target menghasilkan link on-line-to-traditional yang sangat penting ketika mempromosikan produk secara online yang sebagian besar hadir di toko-toko.

• Pringles menggunakan berbagai pertanyaan untuk mengundang penggemar mereka tetap membaca dan berkomentar.

• Luxury Link menggunakan gambar yang menarik untuk mendistribusikan kisah pengalaman wisatawan dari aspek yang berbeda dan menggunakan cara di mana individu lain dapat berhubungan.

• Red Bull membagikan klip video untuk mengundang penggemar mereka berinteraksi di halaman penggemar Facebook.

Merek-merek yang disebutkan di atas memiliki tujuan untuk menciptakan petualangan dengan memiliki penggemar yang berkomitmen dan bersemangat untuk menciptakan jenis pengalaman baru dicari penggemar Facebook. Bisnis sebaiknya mengoptimalkan dan mengamati bahwa visi dan kesadaran tentang merek adalah penting dan penjualan nilai merek sangat perlu di halaman penggemar pada Facebook.

Halaman penggemar memiliki sosial yang kuat yang akan membantu untuk membagikan pesan merek sehingga menarik pengguna global maupun penonton baru. Dan tentu saja, semua diskusi menyenangkan dan spontan sangat cocok dengan pemasaran pada media sosial. Jika artikel di atas cukup menarik dan Anda ingin mempelajari Internet Marketing, SEO, Sosial Media Marketing ataupun cara membuat website Dengan GRATIS dan online, silahkan daftar di sini (https://www.babastudio.com/message)






(Yafizzz)


NAMA PENERIMA KURSUS ONLINE & VOUCHER RP 3JT

  
  
Loading...



26 April 2017 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
Previous Post Inilah 11 Kampanye Facebook Yang Mengagumkan Dan Menginspirasi Facebook Next Post 6 Studi Kasus Pemasaran Facebook B2B Yang Mengejutkan