Belajar SEO Pemula | Bagaimana Melakukan Riset Market Dan Keyword

Belajar SEO Pemula | Bagaimana Melakukan Riset Market Dan Keyword

Apa kabar teman - teman semua, setelah sebelumnya kami telah mengulas bagaimana cara jualan ribuan produk, kali ini kami akan membahas lebih jelas tentang bagaimana cara melakukan riset pasar. Riset pasar yang akan kami jelaskan sebenarnya sangat berkaitan erat dengan yang namanya SEO ( Search Engine Optiomization ). Kenapa demikian? Tentu karena melakukan riset pasar di dunia digital sama saja dengan melakukan riset keyword.

Riset keyword merupakan langkah paling awal yang dilakukan di dalam teknik SEO. Dari Riset keyword ini kita dapat menemukan produk apa yang sedang laku di market - market online saat ini.

Untuk melakukan riset ini kita bisa menggunakan beberapa tools yang ada seperti, Ahrefs, Semrush, Keyword Revealer, dan yang lainnya. Namun pada kesempatan ini saya akan menjelaskan cara riset keyword menggunakan Tools SEO buatan kami, nama tools ini adalah MIA (Market Intelligence Analytic). Anda bisa menggunakan tools ini tanpa mengeluarkan biaya apapun (“GRATIS”).

Selanjutnya mari kita mulai saja penjelasan bagaimana cara melakukan riset market dan keyword.

Apa Pentingnya melakukan Riset Market dan Keyword ini?

Tentu kalian semua menginginkan keuntungan besar dari usaha yang kalian miliki.Namun itu pasti memerlukan usaha yang keras, langkah awal yang perlu kita lakukan adalah melakukan riset market. Dengan riset market kita bisa memperkecil kemungkinan mengalami kerugian sekaligus memperbesar peluang untuk mendapat keuntungan.

Sebenernya, tanpa menggunakan tools apapun ini bisa dilakukan, salah satunya adalah melihat kondisi cuaca. Jika saat ini diwilayah kita sedang musim hujan jualah  jas hujan yang memang sangat dibutuhkan, dan sebaliknya jangan menjual jas hujan saat musim sedang kemarau karena memang jas hujan tidak dibutuhkan saat cuaca panas.

Nah, selanjutnya coba kamu bayangkan bagaimana jika kita punya sebuah tools yang dapat melihat barang atau produk apa saja yang sedang laku saat ini, tentu kita berpeluang besar untuk banyak menjual produk juga pula, disini lah kegunaan terpenting riset market dan keyword ini. Salah satu tools Riset Market yang saya rekomendasikan adalah MIA. MIA merupakan tools SEO gratis hasil karya tim kami. Kami berharap tools ini dapat membantu para start-up muda dalam mengembangkan bisnis mereka.


Cara Menggunakan MIA Untuk Mencari Peluang Pasar Yang Ada

Pertama masuklah ke tools MIA di link Mia.Deplaza. Selain untuk market riset, di dalam MIA kamu bisa melakukan banyak hal untuk meningkatkan kualitas website dan meningkatkan penjualan produk anda. Hanya saja pada kesempatan kali ini kami hanya akan membagikan cara menggunakan tools market riset yang ada di MIA ini.

  • Keyword Overview

Tools pertama adalah Keyword Overview, tools ini digunakan dalam langkah pertama saat melakukan riset market maupun keyword. Tools ini sebenarnya sama dengan tools Riset Keyword yang lain, hanya saja tools ini memiliki perbedaan signifikan ketimbang tools lain. Perbedaan jelas terlihat pada adanya fungsi total barang terjual seperti gambar diatas. Dengan menggunakan tools ini anda dapat tahu berapa barang yang anda cari terjual dalam satu bulan terakhir, yang lebih hebat lagi tools ini mengambil sampel dari 3 market online terbesar saat ini yaitu shopee, bukalapak, dan tokopedia.

Setelah anda geser halaman kebawah lagi anda akan disuguhkan dengan statistik pencarian google dalam satu bulan terakhir. Di akhir tools anda akan mendapatkan rekomendasi keyword atau produk apa yang memiliki peluang cukup besar untuk anda jual.



NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



06 May 2019 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Belajar Digital Marketing & Bagaimana Cara Jualan Ribuan Produk Next Post Belajar SEO | Panduan Lengkap Penerapan SEO Pada Website