Belajar Digital Marketing & Bagaimana Cara Jualan Ribuan Produk

Belajar Digital Marketing & Bagaimana Cara Jualan Ribuan Produk

Di Zaman yang serba canggih sekarang ini para pemilik bisnis di haruskan menguasai teknik digital marketing, mau itu perusahaan besar, usaha menengah, maupun usaha kecil sekalipun. Ketergantungan masyarakat terhadap alat elektronik seperti laptop dan smartphone lah yang mengharuskan para pemilik bisnis harus menguasai teknik digital marketing. Tidak terlepas pula kenyataan bahwa saat ini mayoritas masyarakat Indonesia terhubung dengan koneksi internet. Jadi apa yang dimaksud dengan digital marketing, dan bagaimana cara kerjanya. Lalu apa yang bisa kita lakukan agar kita bisa memanfaatkan teknik pemasaran yang satu ini.

Sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu digital marketing. Digital Marketing merupakan sebuah usaha pemasaran dengan cara memanfaatkan alat elektronik yang ada saat ini, termasuk juga internet. Semua strategi yang digunakan oleh pebisnis agar tetap terhubung dengan konsumen merupakan pengertian singkat dari digital marketing. Selanjutnya bagaimana kita bisa sukses menggunakan teknik digital marketing ini?. Tenang saja, kami akan memberikan beberapa tips pemasaran agar anda bisa berjualan produk sebanyak mungkin di dunia digital.

Cara Berjualan Ribuan Produk Terus Menerus

belajar digital marketing

Kami memberikan tips ini berdasarkan pengalaman yang kami punya. Anda bisa mengawali dengan melihat gambar diatas, gambar tersebut merupakan tahapan yang harus anda lalui agar bisa mencapai goal menjual ribuan produk.

  • APP ( Analisa Pembeli Produk)                  

Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah APP ( Analisa Pembeli Produk ). Dalam tahap ini anda harus menemukan produk yang laris dan tempat untuk anda, dan juga harus terbukti dibutuhkan untuk pasar, pembeli yang tepat untuk produk tersebut, & bagaimana mengalahkan kompetitor dari produk tersebut. Selanjutnya pasti akan muncul pertanyaan dibenak anda, “bagaimana agar kami dapat menemukan produk laris tersebut?”. Tenang, kami juga juga akan sharing beberapa trik yang pernah kami lakukan.
  • Menemukan Produk Dari Hobi Atau Keahlian
Hobi, bukan berarti hanya sekedar objek dari hobi anda, tapi disekitar hobi anda bagaimana. Temukan apa yang bisa anda jual dari hulu sampai ke hilir hobi anda.
belajar digital marketing
  • Menemukan Produk Melalui Masalah
Anda juga dapat menemukan produk - produk dari berbagai masalah yang biasa anda alami sehari - hari
  • Menemukan Produk Dari Kebutuhan Pasar (Market Riset)
Market Demand atau kebutuhan pasar amat penting dalam menentukan produk pertama anda. Dengan market riset anda juga dapat meminimalisir kemungkinan gagal dan memaksimalkan penjualan. Ada beberapa tool gratis yang dapat anda pakai untuk melakukan market riset ini seperti, Google Keyword Planner, Ubbersuggest keyword Planner & MIA.Babastudio

  • USP & C ( Menemukan Keunikan & Kelebihan Produk Anda Di Bandingkan Competitor )

  Setelah anda menemukan produk yang tepat untuk anda pasarkan, selanjutnya anda harus mencari / membuat apapun yang menjadi keunikan dan kelebihan produk anda di bandingkan kompetitor anda yang lain. Ambilah sebuah contoh “Promo Gratis Ongkir”, bagi anda yang sering melakukan belanja online, pasti anda lebih memilih belanja di tempat yang ada promo gratis ongkir tersebut. Dari contoh sederhana tersebut kita dapat menarik kesimpulan bahwa keunikan dan kelebihan dari produk anda sangat penting untuk menarik pelanggan.

  • TTM ( Test The Market )         

Hal terakhir yang harus anda lakukan adalah melakukan test hasil riset market anda. Ini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan prototype produk anda saja. Namun, kenapa anda harus melakukan hal ini?.

Dari semua asumsi yang telah anda dapatkan setelah melakukan 2 tahap sebelumnya, ada kemungkinan dimana asumsi yang anda harapkan tidak bejalan sesuai keinginan. Selanjutnya bagaimana cara kita melakukan test ini?.

Kami menyarankan anda melakukan hal sederhana seperti ini. Pertama, bagikan lah produk anda kepada teman dan saudara anda secara gratis. Anda bisa melihat response dari mereka dan menerima semua tanggapan mereka.

Jika anda masih ada yang belum memahami apa yang kami jelaskan, anda bisa menonton video kami dibawah ini. Anda juga bisa mendapatkan ebook gratis hanya dengan melakukan share ke media sosial yang anda miliki.


NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



24 April 2019 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Ketahui Ini Dulu Sebelum Mulai Belajar Google Adwords Next Post Belajar SEO Pemula | Bagaimana Melakukan Riset Market Dan Keyword