Inilah 8 Trik Pencarian Di Youtube Untuk Anda

Inilah 8 Trik Pencarian Di Youtube Untuk Anda

Siapa yang tidak mengenal Youtube ?Sebuah website video streaming yang sangat populer dan dikunjungi bermilyaran orang dari seluruh belahan dunia. Beragam jenis video dapat kita dapatkan di Youtube bahkan kita pun dapat mengunggah video melalui akun Youtube milik kita.Tapi, apakah Anda sudah tahu trik pencarian youtube dalam mencari video-video paling poluler dan direkomendasikan yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan di Youtube ?

Berikut saya bagikan 8 trik pencarian di Youtube yang harus Anda ketahui.

1. Pencarian Film Di Youtube

Di Youtube, Anda dapat menemukan banyak film full-length, jadi jika Anda ingin menonton film, Anda dapat mencarinya di Youtube. Sayangnya, dalam pencarian normal, tidak semuanya mengambil film sehingga Anda tidak langsung mendapatkan apa yang Anda inginkan. Maka dari itu, agar pencarian Anda menjadi lebih spesifik dan hanya menampilkan fil maka gunakan keyword seperti dibawah ini.


2. Pencarian Channel Tertentu di Youtube

Ketika Anda ingin mencari saluran tertentu di Youtube dan memasukkan kata kuncinya tetapi malah mengambil hasil campuran yang berisi playlist, video, dan channel. Tentunya, 

Anda hanya ingin hasil yang ditampilkan hanyalah channel saja. Caranya adalah dengan menambahkan kata “channel” setelah nama channelnya dan koma seperti gambar di bawah ini.


3. Pencarian Video 3D di Youtube

Untuk mendapatkan penelusuran video di Youtube yang hanya menampilkan video 3D, caranya adalah dengan menuliskan 3D setelah nama videonya dan koma seperti gambar dibawah ini.


4. Pencarian Video Berdasarkan Kualitas di Youtube

Video-video yang diunggah di Youtube memiliki kualitas video yang bervariasi. Anda dapat menemukan video yang Anda mau dengan kualitas HD, 2K, atau 4K. Normalnya, video yang Anda cari diambil dari berbagai kualitas. Oleh karena itu, untuk mendapatkan video dengan kualitas yang Anda inginkan,

Anda dapat menuliskan jenis kualitas yang Anda inginkan setelah nama video dan koma.Untuk video HD (high-definition), dituliskan seperti : Design tutorial, hd Untuk video kualitas 2K, dituliskan seperti : Design tutorial, 2K Untuk video kualitas 4K, dituliskan seperti : Design tutorial, 4K


5. Pencarian Kata Kunci Yang Tepat Ada Di Youtube

Untuk mencari kata kunci yang tepat dan jelas ada di Youtube, Anda dapat menggunakan tanda kutip dua (”) seperti gambar dibawah ini.


6. Memaksakan Kata Kunci Ada Di Pencarian Youtube

Untuk memaksakan kata kunci yang ingin Anda cari di Youtube, Anda dapat menambahkan operator + seperti gambar di bawah ini.

Dari gambar diatas terlihat bahwa Youtube diperintahkan mengambil seluruh video yang berkaitan dengan MotoG yang memiliki “2015” didalamnya.


7. Memaksakan Kata Kunci Yang Dikecualikan Di Pencarian Youtube

Ketika Anda sedang mencari sesuatu di Youtube dan ada kata kunci tertentu yang tidak Anda inginkan diambil bersamaan dengan kata kunci yang Anda cari maka Anda dapat menambahkan operator – seperti gambar di bawah ini.

Terlihat bahwa hasil yang diambil adalah semua tentang MotoG yang tidak ada “2015” didalamnya.


8. Pencarian Dengan Menggabungkan Berbagai Kriteria

Kelebihan yang ditawarkan Youtube, salah satunya adalah Anda dapat mencari nama video yang Anda inginkan dengan menggabungkan kriteria apa yang diinginkan seperti Anda ingin video dengan kualitas HD, durasi pendek, dan 3D atau dengan durasi pendek dan 3D seperti gambar di bawah ini.

 

Nah itulah 8 trik pencarian YouTube untuk bisa mendapatkan video sesuai dengan kualitas yang dibutuhkan. Anda juga bisa mendownload video yang Anda cari dengan cara download video di YouTube tanpa software yang Anda sukai.
(uli) 
 



NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



19 October 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Apa Itu Kalibrasi Laptop Dan Bagaimana Cara Melakukannya ? Next Post Tagmmer, Media Penyimpanan Virtual Yang Layak Kamu Coba !