Trik Belajar Animasi Mudah Bagi Pemula

Trik Belajar Animasi Mudah Bagi Pemula

Belajar animasi itu susah susah gampang, ada beberapa kerumitan dalam proses pembuatan animasi, dibutuhkan kemampuan dan keahlian untuk membuat animasi. Anda sebaiknya mengetahui trik-trik dalam belajar animasi khususnya bagi pemula. Berikut saya paparkan trik belajar animasi bagi pemula.

1. Pilih dan Pelajari Software Yang Diperlukan

Ada berbagai jenis software yang dikhususkan dalam pembuatan animasi, berbagai jenis software tersebut memiliki kelebihan tersendiri dan bahkan memiliki fungsi dan kekhususan yang berbeda. Ada beberapa software yang khusus untuk 2D ataupun 3D. Saat ini, sudah banyak postingan yang membahas software-software animasi, Anda hanya perlu mencari infonya saja. Sebagai contoh, Anda bisa mempelari after effect yang sering digunakan dalam membuat animasi ataupun motion graphic.

2. Belajar Dari Tutorial

Setelah Anda menentukan software apa yang Anda gunakan, selanjutnya adalah mencari tutorialnya baik berupa teks ataupun video. Saat ini banyak sekali,tutorial animasi yang diposting secara gratis di internet, bukan hal yang sulit untuk menemukan tutorial bahkan kalau mau Anda bisa membeli bukunya.

3. Mempelajari Pembuatan Objek

Untuk bisa membuat animasi, Anda harus membuat objek-objeknya terlebih dahulu yang akan mengisi animasi yang Anda buat. Anda bisa belajar dari tutorial dan mencari template desain objek kemudia mencoba membuat objek tersebut dan memodifikasinya kembali denganbegitu Anda akan terlatih membuat objek serta menemukan ide ataupun inspirasi baru.

4. Mengaplikasikan Ilmu Yang Didapat, Modifikasi, Dan Buat  Yang Baru

Setelah Anda mampu membuat objek dan memahami tutorial-tutorial yang sudah Anda praktikkan. Cobalah melakukan modifikasi terhadap animasi tersebut setelah itu buatlah animasi baru yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Anda akan sudah bisa membuat animasi sesuai ide Anda jika Anda memahami cara kerja software tersebut serta trik-triknya.

5. Menjelajahi Dan Menguasai Beberapa Software Lainnya

Setelah Anda menguasai satu software, tidak ada salahnya untuk mempelajari software lainnya sehingga dapat membuat sesuatu yang berbeda dari apa yang biasa Anda lakukan. Bahkan, Anda bisa memadukan animasi yang Anda buat dari software yang berbeda.

Nah itulah beberapa trik yang bisa Anda terapkan untuk belajar anisa bagi pemula. Anda bisa menggali lebih dalam lagi bagaimana membuat animasi dengan mengikuti Kursus Flash Animasi, kenapa kami menyarankan untuk kursus? Karena dengan mengikuti kursus materi yang kita pelajari lebih terarah dan berurut, selain itu Anda akan terbantu jika mengalami kesulitan pada saat proses pembelajaran.

Baca Juga: 

Berkenalan dengan Parallax Web Design

Tips Membuat Desain Website Yang Menarik

(Cahyono)



NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



09 March 2017 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post 5 Fitur Yang Paling Dicari Pengguna Smartphone Saat Ini Next Post Terapkan 5 Trik Ini Untuk Meningkatkan Kualitas Website Anda