Trik Membuat Flashdisk Anda Kebal Dari Virus

Trik Membuat Flashdisk Anda Kebal Dari Virus

Virus komputer ? Untuk yang satu ini tentunya Anda sudah tidak asing lagi bahkan mungkin Anda sudah menjadi korban dari virus komputer. Virus komputer merupakan salah satu hal penyebab masalah yang terjadi diantara pengguna komputer. Penyebaran virus computer bermacam - macam dan bahkan tersembunyi sehingga kita sendiri tidak sadar kalau ada virus di dalam komputer serta dari mana datangnya. Virus akan menggandakan dirinya sehingga mampu menular dari satu perangkat ke perangkat lainnya Umumnya, virus itu sengaja dibuat oleh seseorang atau kelompok tertentu dengan tujuan tertentu pula.

Banyak masalah yang ditimbulkan karena virus tentu bisa sangat merugikan misalnya bisa merusak file,menyembunyikan file, menghapus file, merusak software, komputer menjadi lambat, data korup atau bahkan dapat mencuri data pribadi seseorang yang hanya dapat dilakukan melalui media online karena penyebaran virus tidak hanya melalui koneksi fisik dengan perangkat lain tetapi juga secara online melalui website atau media online lainnya.

Disini yang akan dibahas adalah mengenai penyebaran virus melalui media eksternal yang paling mudah diserang virus yaitu flashdisk. Meskipun flashdisk adalah benda yang sangat membantu kita untuk menyimpan file - file yang nantinya dibutuhkan untuk dipindahkan ke suatu perangkat ataupun fungsi yang lainnya tetapi faktanya flashdisk itu sangat rentan dimasuki virus. Nah, lebih parahnya jika Flashdisk sudah terinfeksi virus maka virus ini pasti akan terus menyebar ke setiap komputer atau perangkat yang terhubung dengannya.


Trik Membuat Flashdisk Kebal Dari Virus Hanya Dengan CMD

Umumnya, cara kerja membuat proteksi flashdisk melalui CMD adalah dengan membuat folder autorun.inf. Virus yang masuk ke flashdisk biasanya secara otomatis akan membuat folder autorun.inf sebagai tempat bersarang induk virus yang nantinya akan menyebarkan diri ke setiap komputer. Maka dari itu, Anda harus membuat folder autorun.inf dengan cara khusus supaya virus tidak mampu menghapus atau mengganti folder tersebut dengan folder yang berisi virus. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Sebelum uji coba, pastikan flashdisk yang akan Anda uji coba adalah flashdisk yang bersih dari  virus. Guna memastikannya, coba Anda bersihkan flashdisk menggunakan AntiVirus.
  2. Bukan hanya flashdisk yang harus bersih, gunakan komputer atau laptop yang bersih juga dari virus  apapun.
  3. Sekarang coba, colokkan flashdisk ke port USB komputer atau laptop.
  4. Selanjutnya, buka Command Prompt (CMD).
  5. Lihat lokasi drive Flashdisk yang berada di komputer Anda, biasanya ada diakhir partisi harddisk. Misalnya, lokasi flashdisk ada di E, coba ketik mkdir E:\autorun.inf lalu tekan Enter.
  6. Ketik lagi E: lalu tekan Enter.
  7. Dan ketik lagi cd autorun.inf lalu tekan Enter.
  8. Kemudian ketik lagi mkdir CON lalu tekan Enter.
  9. Yang terakhir, ketik lagi mkdir \\.\E:\autorun.inf\con\aux\nul lalu tekan Enter.

Setelah langkah - langkah diatas sudah selesai, coba cek dan buka flashdisk anda. Lihat didalam nya terdapat folder yang bernama autorun.inf yang didalamnya ada folder con - aux. Coba hapuslah folder tersebut, jika tidak bisa berarti langkah yang dilakukan sudah benar dan flashdisk Anda sudah aman dari ancaman virus.

(CH)




IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE. DAPATKAN KUPON DISKON 50%

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



04 April 2017 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Komputer Anda Hidup Kembali Meskipun Sudah Shutdown ? Ini Solusinya Next Post Terapkan 4 Trik Ini Untuk Menghemat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Habis